Kamis, 21 Maret 2013

Tips Menghilangkan Jerawat di Wajah


Wajah adalah bagian tubuh  yang paling menarik bagi setiap insan, baik laki-laki maupun perempuan. Karena dalam setiap penilaian seseorang yang utama adalah penampilan di wajah yang utama. Maka jagalah wajah anda agar selalu bersih, putih dan tidak kotor. Saat waktu munculnya jerawat seringkali terganggu dengan keberadaannya. Terutama bagi para perempuan yang sangat memperhatikan penampilannya.
Jerawat akan timbul pada saat beranjak dewasa atau pada saat usia remaja. Terdapat banyak remaja yang sering muncul jerawat di bagian pipi, dahi, hidung, telinga bahkan ada juga yang berkembang di dada ataupun punggung. Seringkali membuat tidak percaya diri, bete, kesal dengan adanya jerawat pada wajah kita. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat di wajah. Ada 2 cara untuk menghilangkan jerawat yaitu dengan cara alami atau bahan kimia.
Berikut cara menghilangkan jerawat secara alami, diantaranya adalah :
1. Cucilah muka 2 kali sehari
Tips menghilangkan jerawat dengan cara cucilah wajah 2 kali sehari. Mencuci muka 2 kali sehari akan berguna untuk menghilangkan minyak yang di permukaan kulit kita. Bila anda tidak rutin membersihkannya, maka bakteri penyebab jerawat akan tumbuh subur di wajah kita. Jangan mencuci muka dengan menggosok wajah secara berlebihan karena akan membuat meningkatkan produksi minyak sobaceous yang bisa menimbulkan masalah kulit pada wajah. Cucilah wajah anda 2 kali sehari dengan menggunakan sabun yang lembut.
2. Gunakanlah kosmetik/make up sesuai dengan jenis kulit anda
Bila kulit wajah anda berminyak pakailah kosmetik untuk kulit yang berminyak, bila kosmetik/make up yang anda gunakan tidak sesuai dengan jenis kulit anda maka jerawat akan segera muncul di kulit wajah anda. Jadi berhati-hatilah dalam menggunakan kosmetik atau make up
3. Hindari kosmetik yang berminyak.
Secara alami wajah akan memproduksi minyak, bahkan kulit kering sekalipun. Jadi hindarilah menggunakan kosmetik yang terlalu over karena minyak dan debu akan membuat media bakteri penyebab jerawat untuk berkumpul di wajah.
4. Keringkan wajah dengan menggunakan handuk yang bersih setelah cuci muka atau mandi, karena bakteri suka dengan ruangan lembab dan hangat.
5. Meminum air putih 2 liter sehari, karena dengan meminum air putih minimal 2 liter sehari dapat bermanfaat kulit kita akan selalu fit dan sehat
6. Memakai Pelembab Kulit
Memakai pelembab akan berfungsi menyehatkan kulit, terutama bagi kulit kering dan pecah-pecah. Namun pelembab yang digunakan bukan pelembab yang berminyak, gunakan kosmetik yang berbahan dasar air.
7. Pastikan selalu kulit wajah anda bersih sebelum tidur agar kulit bergenerasi dengan baik.
8. Rajin mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan
Didalam sayur-sayuran banyak mengandung vitamin yang menyehatkan kulit. Perbanyaklah konsumsi sayur atau buah, terutama buah dan sayur yang mengandung vitamin E. Jika kulit sehat, maka jerawat akan sulit timbul dan berkembang
9. Tidur dengan teratur dan cukup
Kulit juga sama seperti kita, butuh istirahat. Jadi biasakanlah untuk tidur yang cukup dan teratur. Karena pada waktu tidur, kulit akan bergenerasi dan membunuh racun-racun yang berbahaya sehingga saat kita bangun keesokan harinya kulit kita akan kembali fit dan segar.

1 komentar:

  1. thanks informasinya tentang cara menghilangkan jerawat di wajah :D bisa diterapin di selain wajah ga sih?

    BalasHapus