Kamis, 21 Maret 2013

Tips Menghilangkan Noda Hitam Bekas jerawat


Wajah adalah bagian yang tak lepas dari jerawat dan flek. Terkadang tak sedikit jerawat meninggalkan noda seperti flek hitam. Sehingga para perempuan dan para pria menjadi tidak percaya diri dengan penampilannya karena flek hitam yang penuh diwajahnya. Pada umumnya para remaja perempuan dan pria mendambakan kulit wajah yang bersih dan bebas dari flek hitam dan jerawat.
Berikut tips-tips untuk menghilangkan noda hitam di wajah, diantaranya adalah :
1. Cara pertama ambil sedikit asam jawa + beberapa cm kunyit. Kunyit ditumbuk, campurkan dengan asam jawa dan sedikit air. Setelah rata, oleskan sebagai masker ke wajah. Biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.
Cara kedua gabungkan air jeruk nipis (lokal) dengan 1 sendok minyak masak. Oleskan ke seluruh wajah sebelum tidur. Paginya, ambil asam gelugur atau asam jawa dan rendam dalam air panas. Setelah air menjadi suam – suam kuku. Cuci wajah anda dengan menggunakan air tersebut, asamnya digosok-gosokan ke bagian yang berjerawat atau yang berbekas jerawat. Diamkan beberapa menit, lalu cuci dengan air biasa
2. Menghilangkan flek dari permukaan wajah, tidaklah mudah karena membutuhkan perawatan rajin agar flek hilang dan tak timbul kembali . Banyak metode yang bisa dilakukan untuk menghilangkan flek, mulai dari menggunakan masker hingga pemakaian krim pemutih yang berfungsi mencerahkan kulit wajah. Pakailah krim pemutih yang mengandung SPF 20 dengan kandungan ekstrak licorice menyejukkan dan dikenal atas kandungan pencerahnya, ekstrak rumex, senyawa yang memiliki kandungan vitamin C yang berfungsi melambatkan proses melanin dan mengurangi bintik hitam dan meratakan warna kulit.
3. Menggunakan sarerang kawung yang bisa di dapat ditukang rampe yang menjual seperti kendi, gentong. Sarerang kawung berbentuk pasir yang cukup halus berwarna abu-abu seperti semen. Cara memakainya mudah, hanya mengoleskan pada bagian flek hitam setiap hari sebelum tidur secara rajin. Butuh waktu lama bahkan berbulan-bulan untuk dapat perubahan. Selain menghilangkan flek hitam sarerang kawung juga dapat menghambat produksi jerawat. Minyak yang terlalu over pada kulit dapat diserap oleh sarerang kawung.
4. Gabungkan bedak dingin dengan air garam dan air asam jawa. Oleskan ke wajah bagian yang berjerawat
5. Bersihkan wajah. Bilas dengan air kelapa tua. Setelah kering sendiri, cuci dengan air bersih.
6. Ambil sedikit kanji nasi. Oleskan ke jerawat, dan diamkan hingga kering lalu bilas dengan air hangat.
7. Cuci wajah dengan menggunakan air basuhan beras. Setelah kering cuci dengan air bersih.
8. Campurkan putih telur + 1 sendok tepung jagung + minyak zaitun aduk rata. Pakailah sebagai masker.
9. Larutkan tepung kanji dengan air. Oleskan disekitar bagian yang berjerawat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar